Minggu, 25 Januari 2015

welcome back

well.. sudah lama banget gak posting di blog. meskipun ya blog gue ga jauh dari cinta-cintaan haha.
sebenarnya ingin menulis banyak tapi selalu tidak sempat untuk menulis. ternyata menulis itu penting, buktinya aku kembali mengingat kenangan lalu saat aku membaca blog ku. kini aku cepat lupa dengan sebuah kenangan atau pengalaman-pengalaman kecil ku jika tidak ku tuliskan di blog. tapi aku berusaha untuk menulis lagi di awal tahun baru ini. karna sudah banyaaakkkk hal yang ku lewati yang tidak ku tulis.

ketika cinta datang terlambat



Aku tak pernah merasakan ini sebelumnya.. perasaan yang sangat dalam dan penyesalan yang amat dalam . kini aku memahami bagaimana mencintai seseorang bagaimana memeperlakukan orang yang mencintai kita. Kini aku sadar karna semua nya telah pergi. Semuaya tak seperti dulu lagi. Waktu memang terus berputar , dengan berganti nya waktu aku berharap semuanya menjadi lebih baik. Tapi sulit untukku. Aku mengalami penyesalan untuk yang ke dua atau bahkan ketiga kalinya.Aku mengorbankan banyak orang yang mencintai ku untuk satu orang yang ku cintai, bahkan sekalipun orang itu tidak meresponku . Mungkin kah aku terlalu bodoh untuk selalu berharap dia akan merespon ku atau menanggapi ku. Bahkan ku habiskan waktu ku untuk memikirkannya ,  tetes air mata pun tak bisa mendiskripsikan bagaimana perasaan ku saat itu . berjalannya waktu aku pun mulai sadar , semuanya tak akan seperti yang ku harapkan. Aku bukan lah seorang “Putri” yang dapat mengingkan apa yang ku mau. Namun sang Putri pun belum tentu bisa untuk mendapatkan cinta yang di inginkan atau orang yang di cintai nya di saat orang yang di cintainya tak mencintainya..
Waktu ..
Ternyta setiap detik yang ku lewati sangat berharga. Berapa banyak waktu yang ku sia-siakan hanya menunggu sesuatu yang tidak pasti. Waktu pun yang menuntunku siapa orang yang tepat selama ini. Bukan orang yang ku tunggu selama ini. Tapi orang yang menungguku selama ini. Ia orang yang sabar menunggu ku saat itu meskipun aku menunggu orang lain saat itu.
Ya kini waktu yang membuktikannya siapa yang tepat yang seharusnya ku tunggu. Namun waktu pun seakan menghukum ku. Karna cinta ini datang terlambat. Cinta ini datang disaat ia tak lagi menginginkan ku. Aku pun kini merasakan apa yang ia rasakan dahulu. Aku merasakan ini dan ini sangat menyakitkan untukku. Aku seakan berada di tepian jurang . Akan kah aku tetap di sini atau loncat ke dalam jurang tersebut . Berapa kali aku meminta maaf kepadanya atas apa yang ku lakukan dahulu. Mengapa aku baru mengetahui bagaimana usaha dia dulu untukku saat semuanya mungkin akan berakhir saat semuanya sudah terlambat. Aku bahkan tidak berani untuk berbicara dengannya. Aku bahkan belum sempat mengungkapkan perasaan ku sebenarnya. Dahulu saat aku tau ia menyukai ku , aku senang. Aku tersanjung ada seseorang yang menyukai ku meskipun sata itu aku menyukai orang lain. Namun dahulu aku terlalu fokus dengan orang yang ku cintai yang tak merespon ku itu sedangkan ia yang mencintai ku berusaha keras untuk mendekatiku. Kini saat aku menyadari segala usahanya baru timbul sesuatu yang lebih hebat di bandingkan perasaan ku kepada seseorang yang ku cintai itu. Aku tak pernah di perlakukan seperti itu oleh seorang laki-laki.ia sangat menghargaiku meskipun aku sering kali terlihat marah , bete dan cuek di depannya.
Aku ingin memulai semua dari awal namun semuanya sulit untuk ku rangkai lagi dari awal. Saat ia berkata kepada temanku bahwa ia sedang tak ingin membuka pintu hatinya untuk orang lain dan bahkan ia sekarang hanya menganggap ku sebagai teman biasa nya seperti teman wanita yang lainnya. Kini aku tak spesial lagi untuknya .  meskipun aku tidak tahu bagaimana perasaan dia esungguhnya.
Aku melakukan hal hal yang tidak pernah ku lakukan untuk seorang laki-laki. Hanya ia yang dapat membuatku seperti ini. Saat ia ulang tahun aku memberikan nya hadiah namun aku tidak pernah melihat ia menggunakan jam tangan yang aku beri. Aku juga membuatkan video sekaligus permintaan maafku. Ku buat itu dengan sepenuh hati , tulus dari hatiku yang paing dalam. Bahkan sekalipun kini aku tau perasaaan dia bagaimana. Aku tetap membuatkannya video terakhirku untuknya sekaligus ungkapkan perasaanku.
Aku tak tahu bagaimana perasaannya setelah ia melihat videoku. Namun yang pasti aku bisa lebih tenang meskipun aku sulit bilang bahwa  aku benar benar tenang. Dan satu hal, saat ku menulis ini pun perasaan ku masih sama. Aku tak tahu saat ini aku hanya ingin mencintaimu. Tidak ada laki-laki lain yang ku cintai saat ini selain kamu dan ayahku. Setidaknya aku punya seseorang yang ku cintai dan setidaknya ada seseorang yang ku perhatikan meskipun ia tidak tau. Karna aku tidak bisa berhenti peduli tentang mu, aku selalu ingin tau kabarmu. Tidak tau berapa lama aku akan seperti ini. Meskipun aku bukan lah apa-apa untukmu...
                                                                           special for you..

Jumat, 28 Februari 2014

jangan buang tikus di jalan !



Tikus memang hewan yang menyebalkan dan menjijikan bagi hampir setiap orang. Di karena kan tikus tinggal di tempat yang kotor dan memakan makanan sisa di tempat sampah bahkan sampai memakan sisa makanan di dapur ataupun barang-barang yang bisa di makan di rumah kita.
Namun akhir-akhir ini saya sering melihat tikus mati di jalan dengan mengenaskan. Saya kira hal ini hanya ada di daerah saya namun ternyata di daerah lain pun mengalami hal yang sama.Saya sering sekali ketika berangkat sekolah ataupun pulang sekolah melihat tikus mati di jalan.  Dari satu tikus bahkan mungkin sampai belasan tikus pernah saya lihat di jalan. Saya tidak tega melihat nya jadi terkadang saya membelokan ban saya sedikit agar tidak melindas bangkai tikus tersebut. Sungguh ironi melihat bangkai tikus yang sudah tidak berwujud sebagaimana mestinya seekor tikus, semua bagian tubuhnya keluar dari badannya. Tidak ada orang yang berani membuang nya dengan tangan sendiri karna kondisi bangkai tikus yang sudah parah dan juga dapat menimbulkan penyakit. Menurut saya ini perbuatan yang sangat tidak baik untuk terus di lakukan. Karena tikus adalah makhluk hidup sama seperti kita . Kalaupun tikus mati , masih banyak cara lain selain membuang nya di jalan raya yang dapat menggangu pemandangan orang lain dan dapat menyebabkan penyakit. Mungkin juga ada sebab tersendiri mengapa orang-orang membuang tikus di jalan. Namun cobalah untuk mengubur tikus tersebut di tanah.  Karna bangkai tikus juga bisa bermanfaat seperti yang di lakukan oleh seorang petani Anas Tika, warga Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulsel, yang  dijuluki Professor Tikus. Karena ia membuat perangkap tikus raksasa di daerah sawahnya  dan hasil dari perangkapnya ia mendapatkan bangkai tikus yang banyak kemudian di tampung di sebuah bak penampungan  dari bangkai tingkus yang dikumpulkannya dapat menghasilkan pupuk cair yang dapat menyuburkan sawahnya yang berhektar-hektar dengan melalui proses yang cukup lama untuk menghasilkan pupuk cair itu. Kalian bisa lihat info Pak Anas Tika ini di mbah google. http://www.mongabay.co.id/2013/08/19/anas-tika-ciptakan-pupuk-organik-dari-bangkai-tikus/
Saya mengutip sebuah postingan yang pernah saya baca  “Kalau ditanya bagaimana cara membunuh tikus yg tertangkap hidup-hidup...yg terpenting prinsipnya kalau di agama kita (Islam)..dibolehkan membunuh tikus yg mengganggu..lakukan dengan cara terbaik dan terhormat yg membuat sang tikus cepat mati..dan tidak membuatnya menderita...jangan lupa ucapkan basmalah.
Jadi tolong jangan membuang tikus di jalan raya lagi ! J

Selasa, 30 Juli 2013

cinta dalam diam

yap jatuh cinta memang indah , indah jika kita tau dia mempunyai perasaan yang sama dengan kita . tapi apa jadinya jika kamu mencintai dia hanya dalam diam? dan kamu berharap dia akan tau sendiri , karna tak ada seorang pun yang tau kalau kamu suka dengan dia . ya karna kamu tidak ingin ada seorang pun yang tau kamu suka dia , kamu malu , kamu takut . takut ? iya takut jika semua itu tak terbalas dan hanya membuat mu malu dengan segala kesedihan . memendam sebuah rahasia itu sulit tapi sangat sulit sekali memendam perasaan , sakit sakit dan sakittt karna belum ada kepastian dari nya . bagaimana dia bisa memberi kepastian ? "Aku tidak tau jika kamu suka aku !" , ya pantas saja kecuali memang dia orang yang sangat peka dan mungkin dia juga merasakan hal yang sama tanpa harus dia tau apakah kamu suka dengan dia . dan aneh nya kamu tidak pernah berbicara atau mengobrol sedikitttt saja dengannya, "bagaimana perasaan itu bisa muncul ?" ya mungkin karena saat pandangan pertama dan entahlah cinta itu datang tiba tiba . dan di saat itu , di saat kamu menyukainya kamu hanya bisa melihat nya tanpa dia ketahui , tapi kamu berkata dalam hati " ku harap kamu tau aku sedang memperhatikanmu" , saat dia berada di dekat mu , kamu berkata dalam hati mu " ku harap kamu menyapa ku atau senyum kepadaku . saat dia mulai mendekati mu, perasaaan mu senang sekali padahal mungkin dia tidak bermaksud ingin melihatmu melainkan menghampiri temannya yang ada di dekat mu . ah sakit rasa nya sedih sekali , apa yang harus di perbuat sekarang ini ? kamu tak mampu mengatakannya "aku suka kamu" , oh tidak itu terlalu sulit mungkin , untuk berbicara dengannya pun itu terasa berat . kamu minder,malu dan takut .
dan andai dia tau , ketika kamu melihatnya dari kejauhan kamu mencoba berteriak nama nya tapi tak bisa , kamu hanya bisa berkata "aaaaarghh" dan kesal dalam hati . kenapa aku tak bisa memanggilmu seperti teman-teman mu memanggil mu . setiap hari kamu ingin selalu melihatnya , melihat kelas nya dan sekeliling halaman sekolah padahal dia tidak datang . kamu selalu berdoa kecil dalam hati "Oh Tuhan kapan aku bisa menyapa nya dan dia bisa menyapa ku?Kapan aku punya keberanian untuk berbicara dengannya ?" karena memang sebenarnya cinta lebih butuh keberanian tidak hanya waktu . waktu akan mengikuti keberanian , dan jika keberanian hanya selalu mengikuti waktu yang berjalan tak terasa begitu lama , mungkin dia sudah bersama orang lain  dan tertawa bahagia , dan kamu... kamu menyesali atas ketidak beranian mu ."Tapi aku cewek?" ya itu lah perempuan , kadang sulit untuk menyatakan perasaan kepada lelaki yang pada umumnya menyatakan perasaan ke kita . pada akhirnya kamu harus memilih , terus mencintai / menyukainya dalam diam (memendam perasaan) , berusaha untuk mendekatinya ,atau let him go ? ....


Jumat, 12 Juli 2013

EXOTRAC

Hai hello loha … akhir nya gue bisa menulis blog lagi . Sudah sekian lama gue gak isi blog karena sibuk dengan kegiatan dan tugas sekolah . Well, sekarang gue sudah kelas XI IPA . Gak nyangka kayaknya baru sebentar gue duduk di kelas sepuluh dan gue juga cuma posting 1 kali doang tentang sekolah (KPHO). Dan syukur Alhamdulillah semester ini ranking gue naik ..lalala..yeyeye…. -.-  . Di sini gue mau cerita sedikit tentang masa-masa kelas sepuluh .
gue adalah seorang pelajar yang dulu duduk di kelas X.2 atau yang di beri nama EXOTRAC (Gue ga inget apa arti nama ini) . Di kelas X.2 ini gue banyak ketemu temen SD gue bahkan temen TK gue . Jadi gak susah banget dapet teman . Oh yah gue kasih dulu nih siapa aja penghuni X.2 .

Nah wali kelas kita adalah Mam Ani . Mam Ani itu adalah wali kelas yang paling oke menurut gue , dia sabar banget hadapin kelas gue yang begitu rada nya dan kadang suka bikin guru kesal hehe , mam Ani juga sering beri kita motivasi untuk bangkit . Kalau kita punya kesalahan Mam Ani gak pernah marah-marah kasar pada kita tapi dia malah menasehati kita dengan lemah lembut . 1 tahun bersama kelas ini menurut gue asik , tapi ya gak semuanya yang mudah gabung . Ada kala nya tuh kelas rusuh , berantem , saling olok mengolok . Tapi itu gue bawa santai aja meskipun kadang kesal juga , tapi gue inget-inget aja keseruan dan kekonyolan mereka . Di X2 gue deket sama Tika,Angrys dan Dian gue sering menyebutnya empat serangkai  padahal kita bukan geng. Aneh nya ranking kita selalu berurutan sampai 4 besar. Ya kita sering belajar bareng saling bantu membantu juga sih . Tapi gue gak hanya berbaur dengan mereka saja tapi semua orang yang ada di kelas . Entah kenapa akhirnya di kelas itu gue sering di panggil MPOK sama anak-anak . Mungkin karena logat babelan gue atau betawi gue karna gue tinggal di babelan . Padahal gue gak semedok itu gue juga bukan asli orang Babelan gue hanyalah orang Ciamis yang lama tinggal di Babelan -_- . Mereka belum liat aja orang Babelan asli gimana ngomong nya , kalau gue bicara gue pakai bahasa Indonesia yang baik dan benar lah haha. Di kelas ini juga banyak sekali julukan julukan , seperti Satyawati yang di panggil mbem karna nama twitter nya Tyyambemmbem dan begitu juga nama fb nya , terus ada Yoga yang di panggil Jupe karena badanya yang sekseh dan paling bohay di antara cewek ataupun cowok di kelas , lalu ada Willy yang di panggil minus or minoss (gatau kenapa di panggil begitu) , ada Stevanus Yayang B.C yang di panggil anus (tau sendiri anus itu apa?) , ada Adrian yang di panggil Batak/Ucok karena dia orang batak dan kadang logat batak nya keluar kalau lagi belajar, ada Hendrik yang mirip banget kartun Bernard (beneran) , ada Astuti yang di panggil gonggo dan gonggo itu akhir nya menjadi sebuah grup girl band lol (Gina, Calista,Melinda,Dhillah) , terus Annisa Rizky yang di panggi Nci karena dia putih,sipit dan pencinta K-Pop , lalu Km kita Nicko yang di panggil Nco sesuai nama twitter nya dahulu , dan Fajar yang gue panggil hidung (abis cetar banget idungnya), lalu ada Irvan yang gue panggil Chaplin karena kalau lo liat jalannya kayak caplin lol .
Gue jadi inget waktu Study Tour kunjungan ilmiah di Trans Studio . Sebenarnya si belajarnya bentar , asikan mainnya haha . Gue lupa waktu itu gue naik apa namanya , dan itu the first time naik permainan yang ekstrim . Gue di puter-puter ke atas ke bawah bolak balik kiri kanan aduh itu gue panic banget takut pengamannya copot , pakai rok putih abu-abu pula jadi ribet . Gue baca istigfar meminta keselamatan sama ALLAH (cie lebay bgt ya gue) . Sampai akhirnya selesai gue lemes dan ketawa juga sih . Dan selanjutnya gue liat temen gue naik wahana yang sama , dan gue ngakak liat ekspresi mereka hahaha lucu sekali ada yang histeris dan lain lain .
Gue juga inget waktu gue ke The Jungle , jadi gue naik prosotan yang gelap dan berbelok belok . Gue awalnya takut tapi ternyata seru dan akhirnya gue naik beberapa kali . Gue sewa ban yang double untuk 2 orang , gue berdua sama Tika. Dan saat di prosotan itu gue hanya teriak sambil ketawa dan tika lucu banget sambil teriak nama Ibu nya haha.
Terus kelas gue juga pernah di omelin guru gara-gara setel musik terlalu kencang mungkin , karna di awali oleh Dillah yang menyetel lagu buat dancer gitu . Terus sering kepergok guru nonton film di kelas kalau guru mata pelajaran gak datang atau ngaret hahaha . bahkan sampai ketauan guru Ekonomi yang itu adalah kepala sekolah kita . Yaa di omelin sih, tapi tetap aja di ulangin (kacau emang). Kita lebih sering nonton film horror /comedy/action  di kelas karna bikin heboh dan lagu yang sering di puter adalah lagu Regge . Gue sendiri baru denger lagu Regge waktu duduk di kelas ini . Tapi gue juga agak suka beberapa lagu nya hehe. Biasanya di kelas juga kalau ada yang ulang tahun pasti selalu membawa kue untuk di bagi-bagi sepertinya sudah menjadi adat kami. Kelas gue juga bersebelahan dengan kantin , kadang kalau guru gak ada ya pada jajan di kantin . Banyak yang bilang kelas gue si asik , open untuk semuanya yang mau main ke dalam tanpa canggung  kelas billing atau regular itu sama aja kok .

Pokoknya masih banyak banget kenangan selama di kelas sepuluh ini . Gue gak akan lupain masa masa ini dan temen-temen gue di X.2



Rabu, 20 Maret 2013

you

seharusnya kamu menghargai keberadaannya, dia ... dia yang selalu memperhatikan mu tanpa kamu sadari dan tanpa kamu ketahui
seharusnya kamu tau, aku aku tak mampu mengatakannya dan aku tak mampu mengakuinya di depan mereka dan di depan mu.
bagaimana kamu bisa tau , kalau aku saja tak mampu mengatakannya dan memperlihatkanya . percuma harapan takan sampai .
Sebenarnya aku lebih suka menyimpan perasaanku sendirian namun aku tak mampu menahan ini dalam waktu yang lama . Biarlah aku mencintaimu dalam diam. Setidaknya aku tak kecewa karena berharap kau membalasnya dan tau keberadaan ku yang selalu memperhatikan mu .Apapun perasaan mu .aku tidak pernah memaksakan perasaan mu untuk cinta denganku .

Minggu, 10 Maret 2013

random story

entah gue harus mulai dari mana .tapi gue mau bahas yang selama ini jadi pikiran gue . ternyata jadi anak SMA gak seindah yang gue bayangkan waktu SMP dulu dan gue rindu masa-masa SMP . gue termasuk orang yang paling aktif di SMP ya di SMA jga masih di bilang gitu tapi gak paling seperti SMP. tapi seiring berjalan waktu, susah buat gue nyesuain waktu buat belajar (tugas khususnya) dan kegiatan . gue sudah mulai capek dan jenuh . orang tua juga sekarang sudah mulai batasin kegiatan, karena gue harus serius belajar biar berhasil lulus SNAMPTN. karena gue ingin lihat ortu gue seneng gue bisa lulus snamptn turus masuk fakultas kedokteran. ya memang masih lama sekitar 2 tahun lagi. tapi semua itu butuh persiapan yang matang . ga semudah masuk SMP atau SMA. mau ga mau kelas XI nanti gue kurangi kegiatan gue . sekarang juga tugas makin ngeribetin dan numpuk, tugas bikin film sejarah lah , wawancara ,dll . gue libur sekitar 10 hari . dan itu pr banyak banget, gue berterima kasih sama guru2 yang gak kasih pr :) . 10 hari pr pun belum selesai, gue lebih sering kerjain essay yang emang isinya banyak di bandingkan pilihan ganda, dan pr gue tinggal pilihan ganda. aneh seminggu ini gue lebih suka menghafal dongeng buat lomba story telling di UNISMA, sebenarnya gue ga yakin. baru kali ini gue ikut lomba berbau bahasa inggris, dan gue yakin saingan gue bagus bagus sedangkan gue kayaknya biasa aja. kelemahan gue kadang suka minder duluan huff. semogaa aja gue berhasil dan ga malu2in (amiiiiiiin) ya lumayan lah dapet sertifikat buat koleksi hehe .

oh ya di SMA juga gue banyak banget menghadapi rintangan dan cobaan. pokoknya banyak deh bikin gue pusing, gue juga pernah kehilangan kalkulator casio di kelas sampai gue di omelin itu bikin gue kepikiran.di tambah mikir kegiatan ini itu .krisis uang karena fasilitas di sita dan gadapet uang jajan gara gara tuh kalkulator hilang .belum di rumah yang selalu kena masalah (diomelin) . dan masalah juga . KAPAN GUE PUNYA pacar ? wkwkwk . sebenarnya itu terlihat gak penting tapi ada pentingnya juga . salah satu nya bikin seneng , ga kesepian,temen curhat, dan salah satu faktor semangat belajar apalagi kalau punya cowok pinter amin. waktu smp gue pernah pacaran dan ranking gue alhamdulillah naik , ya mungkin keberuntungan atau gimana . waktu SMA juga gue punya temen kaka kelas, gue sering bbman , dan dia suka gombalin tapi gatau kenapa gue belum siap aja kalau di ajakin jalan atau ketemuan . karena gue ga pernah jalan sama cowok, sama temen cowok aja kadang canggung . dan sampai pada akhirnya dia kyk phpin atau mungkin gue yg php ? dia delcont gue -_- . mungkin gue terlalu muna. tapi menurut gue , gue ga seperti mereka yang semudah itu bisa akrab secara langsung . entah polos , pemalu , atau kuper ? wkwk .
tapi gue tertarik sama cowok yang ada di SMA tapi itu belum tentu suka, hanya sekedar tertarik terus abis itu biasa aja . dan itu yang sering gue alami semenjak dari smp sampai sekarang . gue terakhir pacaran waktu gue kelas 8 kalau ga salah  sampai sekarang gue gapernah pacaran lagi . walaupun sebenarnya ada yang suka sama gue tapi gue ga begitu perhatiin karena gue ga suka . perasaan gue waktu smp ga pernah gue rasain di SMA, gak se happy waktu di smp.
ternayata pas gue sadari gue terlalu memilih milih dan 1 , gue egois . mamah gue juga  bilang gitu ke gue waktu kemarin sempat di omelin . ya gue sadar selama ini gue egois , tapi gue berusaha untuk berubah dan gue adalah orang yang keras kepala pula .

itu semua adalah beberapa masalah gue, sebenarnya masalah itu banyak, kadang belum selesai yang satu datang lagi masalah. ada yang langsung bertubi-tubi ada pula yang satu per satu . dulu gue sempat berpikir , di tahun 2013 ini gue selalu sial, tapi sebenarnya tidak juga. karena hidup tidak berwarna tanpa masalah, dan bukan hidup kalau ga ada masalah . dan juga gue ga mau kan hidup gue flat gitu aja , karena dari setiap masalah ada hikmah dan pelajaran yang kita ambil agar itu tidak terulang lagi.